BLOG = sebuah ruang karya

the man looking in mirror

tulisan kali ini saya akan bercerita kenapa saya masuk ke dalam dunia blogging. 

Bagi saya, menulis di dalam blog adalah dunia yang baru. Terhitung hampir 5 tahun saya membuat blog yang pertama, namun baru beberapa bulan ini serius menulis di dalamnya. Banyak alasan mengapa baru sekarang saya ingin mencoba tekun. salah satu yang pasti adalah, dikarenakan saya termasuk golongan orang-orang yang tidak suka menunggu. dengan kata lain saya orangnya nggak sabaran.

menunggu inspirasi, lalu menuliskannya ke dalam sebuah paragraf. bukankah hal itu hanya membuang buang waktu? namun semuanya berbalik ketika saya mulai aktif di dunia perkuliahan. banyak momen momen seru yang saya lalui setiap waktunya. rasanya sungguh sayang momen tersebut hanya akan menjadi kenangan yang terlupa. apalagi dengan adanya tugas tugas yang menumpuk, saya rasa butuh hiburan sebagai jeda didalamnya. Kemudian saya putuskan untuk mulai lagi masuk ke dunia blog.

Berbeda dengan para blogger yang kontennya lebih ke money hunter, saya lebih prefer ke konten blog personal. Bukannya merasa lebih baik, tapi ini kan lebih ke sudut pandang saja.  Menulis di blog bagi saya adalah sebuah cerminan diri. menyampaikan buah pemikiran ke dalam blog sama halnya dengan mengupayakan perwajahan atas dirimu ke dalamnya. seperti seseorang yang sedang bercermin, apabila bagus riasanmu maka bagus pula perwajahanmu.

Menjadi seorang personal blogger memiliki tantangan tersendiri di dalamnya. blogger tersebut harus mampu merefleksikan pemikirannya dalam kalimat yang baik dan menarik. tentu saja dengan tidak menghilangkan sentuhan khas dari dirinya. hal ini dimaksudkan untuk menarik minat para pembaca. semakin menarik tulisanmu, maka akan semakin banyak viewers yang mampir ke blogmu. Banyak para penulis buku terkenal yang berawal dari seorang personal blogger, contoh yang mudah sebut saja raditya dika. karya dari seorang radit mampu membius para pembaca, dan menarik minat editor untuk menerbitkan tulisannya ke dalam sebuah buku. 

saya pikir, menjadi seorang personal blogger gampang gampang susah. Yang penting terus tumbuhkan ide di dalam dirimu, dan jangan lupa berlatih menulis setiap hari. Jadi, masih ingin  sebatas menjadi seorang silent rider di blog orang? ayuk ngeblog!


Photobucket

Comments

  1. Keren tulisannya! Bener banget tuh, menulis itu seperti kita sedang bercermin.. Selain itu membuat kita lebih mengenal diri kita sendiri. Hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei, terimakasih lulu.
      seberapa jauh kamu mengenal dirimu? yuk menulis :))

      Delete
  2. Salam kenal ya bang.. kadang pengalaman itu dateng cuma sekali kalo nggak ada pengingat bisa aja lupa. Dengan nulis blog ini salah satu cara biar gak lupa dengan pengalaman itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali bro rizki. bersyukur sudah dikasih sarana buat memorial hehe. sekarang tinggal mengembangkan potensi yang ada aja :))

      Delete
  3. Selamat bergabung di BE... :)

    Saya juga setuju, dengan bogger personal kita bisa mengembangkan ide-ide dan imajinasi yang ada pada diri kita, mengembangkannya menjadi sebuah tulisan. Blogger personal juga dapat menjadi sarana latihan untuk menjadi seorang penulis.

    ReplyDelete

Post a Comment

komentar yang baik, maka kebaikan akan kembali padamu :)

Popular posts from this blog

tahap seleksi indonesia power 2016

dear mamah puan, jangan mau jadi ndeso

Jangan takut repot di jalan